0

chatting dengan masa depan

Posted by nysdee's journal on 07.46
Masa depan : Hai… sedang apa kamu sekarang?

Aku             : Aku sedang sibuk, maaf aku harus off sekarang.

Masa depan : Memangnya kamu mau kemana? Sepertinya kamu sangat terburu-buru.

Aku             : Kan sudah kubilang aku sedang sibuk, aku tak punya waktu berlama-lama hanya untuk chatting denganmu.

Masa depan : tenanglah sebentar, aku tidak akan menyita waktumu. Aku hanya penasaran dengan segala aktivitasmu yang sepertinya semakin padat. Aku hanya ingin memastikan keadaanmu. Kamu baik-baik saja kan?

Aku              : Tak usah kau hawatirkan keadaanku! Aku baik-baik saja.

Masa depan  : Yakin keadaanmu baik-baik saja?

Aku              : Sangat yakin, tidakkah kau melihat keceriaanku, yang menandakan aku benar-benar dalam kondisi dan keadaan yang baik.

Masa Depan : Sepertinya kamu sangat yakin , kalau begitu berarti aku pastikan tidak ada masalah ya?! Ehmmm,,, bagaimana kalau kita ketemuan?

Aku              : Apa??? Ketemuan!!? Yang benar saja, aku belum siap bertemu denganmu.

Masa Depan : Memangnya kenapa? Bukankah kondisi dan keadaanmu baik dan tak ada masalah?

Aku              : Tapi tetap saja aku belum siap n\bertemu denganmu, aku benar-benar belum siap menemuimu masa depan.

Masa Depan : Sampai kapan aku harus menunggu kesiapanmu? Aku sudah cukup lama menunggumu, setidaknya untuk bertemu sebentar saja kamu tak bisa, kenapa?

Aku              : Akuk juga tak menegerti, sekarang ini aku sangat sibuk, pagi-pagi aku harus kuliah, dilanjutkan dengan mengerjakan tugas hingga sore, malamnya akuk berkumpul dengan teman-temanku atau chatting seperti ini di dunia maya.

Masa Depan : Kamu tidak lelah? Atau mungkin merasa bosan?

Aku              : Sangat bosan, tiap hari yang kukerjakan hanyalah sebuah rutinitas, kelelahanku mungkin tak seberapa, tapi kebosanan seringkali menggerogoti jiwaku. Makanya, aku sering mencari kesibukan, meskipun hanya sekedar berkumpul tanpa tujuan bersama teman-temanku.

Masa Depan : Hal lain yang biasa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosanmu?

Aku              : Aku suka nonton, dengerin music, kadang baca buku atau menulis.

Masa Depan : sepertinya di kampus ada banyak kegiatan, aku melihat para aktivis sangat sibuk, dan mereka terlihat penuh semangat dan ambisi untuk menemuiku. Bergabung saja dengan mereka! Mungkin kamu akan merasa lebih baik.

Aku            : berbicara tentang segala kegiatan kampus memang sangat menyenangkan. Disana aku bisa mengenal banyak orang-orang baru dengan kepribadian yang berbeda-beda. Aku juga bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang selama ini belum pernah aku dapatkan . namun kesenangan itu mendadak menguap dan lebur bersama kekecewaan atas keoportunisan beberapa pihak yang ada didalamnya. Makanya aku memilih untuk menjadi penonton atas apa yang mereka kerjakan. Bukankah lebih baik aku bergabung dengan teman-temanku yang sama-sama penonton dan tak lupa dengan tugas utamanya yaitu kuliah dan mengerjakan tugas.

Masa Depan : lalu apakah dengan begitu semuanya menjadi lebih baik?

Aku              : Sama sekali tidak, rasa bosan itu tetap datang, bahkan ia hadir dalam tawaku tanpa kusadari. 
Yang aku dapatkan hanyalah kebahagiaan semu. Tapi setidaknya aku tidak menemukan manusia oportunis di komunitas yang satu ini.

Masa depan : Kalau begitu, bukankah kamu telah membuang banyak waktumu hanya untuk sebuah kebahagiaan semu? Yang kutahu waktu it uterus berjalan dan ia tak akan menunggu siapapun untuk siap berjalan seiring dengannya. Ia terus melaju dan siapapun tak bisa berkompromi dengan waktu.

Aku              : Aku bingung harus berbuat apa, semuanya teras begitu rumit, aku merasa tidak menemukan arti dari semua ini.

Masa Depan : kamu hanya tidak menyadari bahwa Apa yang kau jalani saat ini adalah sebagaian dari proses perjalananmu untuk menemuiku. Menemui masa depan yang selama ini sangat kamu hindari.

Aku               :Benarkah??? Tapi aku merasa semua yang terjadi dan yang aku saksikan di depan mataku ini membuat aku merasa semakin jauh darimu dan semakin takut untuk menemuimu.

Masa Depan : Kamu keliru wahai kawan… apa yang saat ini kamu jalani samasekali tidak menjauhkan kamu dari aku “masadepan”, kamu hanya perlu untuk sedikit lebih berani dalam mengkritisi, lebih peka dan lebih dewasa dalam menyikapi keadaan ini. Jadikan apa yang kamu pelajari ini sebagai sebuah pembelajaran berharga bagi dirimu, petik hikmahnya dan mulailah melangkah dengan sebuah pembaharuan niat!

Aku              : okay, sekarang aku sudah mengerti, lalu langkah apa yang sebaiknya aku ambil selanjutnya? Agar aku tidak salah langkah dan bisa bertemu denganmu lebih cepat?

Masa depan : “You can change all things for the better, when you change your self for the better” Semuanya dimulai dari dirimu, karena perubahan yang engkau inginkan harus dimulai dari perubahan dirimu.

Aku             : Okay.. Terimaksih Masa depan. Terimakasih atas chatting yang singkat ini. 


|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Nysdee's Journey All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.