0

Aku Dimata Mereka

Posted by nysdee's journal on 03.54

Mereka bilang aku kaku, padahal aku hanya tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Mereka bilang aku tak tertebak, padahal aku hanya tidak ingin mereka tahu tentang kerapuhanku. Mereka bilang aku dingin, padahal aku hanya sedang tidak ingin berkomentar. Mereka bilang dalam dinginku aku kritis, padahal aku hanya ingin menyampaikan pendapatku dan mereka mendengarnya. Mereka bilang aku pintar, padahal mereka hanya belum melihat betapa bodohnya aku dalam beberapa hal. Mereka bilang gengsiku sangat tinggi, padahal aku hanya tidak ingin salah langkah dan menyusahkan mereka. Mereka bilang aku independent, padahal mereka hanya tidak melihat betapa terseok-seoknya aku melangkah dalam belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri. Mereka bilang aku teman yang menyenangkan, padahal aku hanya mencoba menemukan kebahagiaan bersama mereka. Mereka bilang self difensifku sangat tinggi, padahal aku hanya ingin menyampaikan yang sebenarnya. Mereka bilang terkadang aku malas berbicara, padahal aku hanya sedang tidak ingin lidahku terpeleset dan mengucapkan kata-kata yang tidak bermanfaat. Mereka bilang sense of humorku sangat kecil, padahal hampir setiap detik aku menertawakan kehidupan. Mereka bilang aku terlalu moderat, padahal aku hanya ingin menjadi manusia yang seimbang. Mereka bilang aku terlalu keen on sama anak kecil, padahal mereka hanya tidak melihat betapa lucu dan menggemaskannya mahluk yang bernama anak kecil. Mereka bilang terkadang aku keras, padahal aku hanya ingin tegas dalam beberapa hal. Mereka bilang aku selalu memiliki inspirasi, padahal aku hanya sedang mencoba untuk berkembang. Mereka bilang terkadang aku serius, padahal aku hanya mencoba menghargai. Mereka bilang aku cuek, padahal aku hanya tidak ingin mengganggu privasi orang lain. Mereka bilang aku ini sangat sanguin, padahal aku hanya merasakan ada kebahagiaan dalam kebebasan. Mereka bilang aku aneh karena terlalu menggandrungi kopi, padahal mereka hanya belum bisa merasakan bagaimana cara menikmati secangkir kopi. Mereka bilang aku romantis karena sangat mencintai senja dan hujan, padahal mereka juga mengakui bahwa hujan dan senja adalah sebuah keindahan alam yang sangat menakjubkan. Mereka bilang aku aktivis, padahal aku hanya mencoba menghargai waktu. Mereka bilang aku terlalu rajin membaca, padahal aku hanya ingin tahu ilmu apa yang tersimpan dalam buku tersebut. Mereka bilang aku pandai menulis, padahal aku hanya kurang ahli menyampaikan segalanya secara verbal. Mereka bilang jiwa penasaranku terlalu tinggi, padahal aku hanya ingin menambah pengetahuanku dan menjadi wanita yang berwawasan.
Terlalu banyak opini dan asumsi tentang aku. Tidak ada hak untuk melarang atau menyalahkan karena semua itu adalah penilaian. Penilaian atas apa yang mereka lihat tentang aku. Penilian tentang apa yang mereka rasakan saat bersamaku. Penilaian atas apa yang mereka dengar tentang aku. Inilah aku dimata mereka. Dan aku bersyukur atas segala penilaian tentang aku karena aku mengenal aku-ku melalui apa yang mereka sampaikan kepadaku tentang aku.

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Nysdee's Journey All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.